Maintenance Care Community

Berawal dalam perjalanan pulang dari kantor melalui jalan Mlonggo yang memang jalan tersebut adalah jalan utama menuju/dari kantor TJBPS, para karyawan secara tidak sengaja melihat seorang ibu yang berjualan di pinggir jalan, di depan sebuah kantor BRI Mlonggo dengan dagangan yang bisa dibilang "seadanya", hanya beberapa botol minuman kemasan, jajanan kecil, kopi/minuman sachet, di atas sebuah meja kecil dan payung yang melindunginya dari hujan dan teriknya matahari.


Ibu Tukini, seorang warga di desa Mlonggo, Kecamatan Jepara. Beliau tinggal di sekitar daerah setempat, di salah satu rumah yang didirikan oleh warga sekitar melalui gotong royong warga. Beliau memiliki seorang anak laki-laki yang berprofesi sebagai kenek (kondektur) bus jurusan Jepara - Kudus. Dari anaknya, Ibu Tukini memulai berjualan dengan modal hanya sebesar Rp. 100.000,-. Bisa dibayangkan, dengan modal sebesar itu, apa yang bisa dijualkan.


Beberapa karyawan dari Maintenance Department, akhirnya tergerak untuk membantu usaha Ibu Tukini. Dengan membentuk sususan kepanitiaan Maintenance Care Community yang diketuai Oleh Endy Suparman (Maintenance Department) untuk kegiatan sosial ini. Maintenance Care Community merupakan salah satu kegiatan sosial yang bertujuan membantu saudara-saudara kita yang pendapatannya berada jauh dari pendapatan yang kita dapatkan dan juga untuk meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan. Para Panitia bertugas untuk mencari informasi mengenai keadaan ekonomi Ibu Tukini, dan menghimpun dana dari seluruh karyawan TJBPS.



Akhirnya, dari kekompakan teman-teman maintenance department,dan juga karyawan lain nya, maka terkumpul lah dana sebesar 2.700.000 (Dua Juta tujuh ratus), dan sebagai wujud kepedulian kami kepada Ibu Tukini, kami wujudkan dalam bentuk 1 buah Gerobak/warung beserta isi dagangan. Semoga kegiatan Maintenance Care Community ini akan terus berlangsung demi membantu saudara-saudara kita, yang walaupun dalam keadaan kekurangan, mereka masih berkeinginan untuk berusaha lebih baik dalam menyambung hidupnya. Terima Kasih kepada seluruh Karyawan TJBPS yang telah membantu dan berpartisipasi dalam community ini. (Onies - Endy)

Salam, One Team - One Goal.